Raja Salman dan Jokowi Tanam Kayu Besi di Istana Merdeka

Raja Salman menanam pohon Kayu Ulin. (Foto: Yudhistira Amran/kumparan)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akhirnya menanam pohon dengan Presiden Joko Widodo siang ini di Istana Merdeka. Acara menanam pohon dilakukan seusai kedua pemimpin negara menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh ormas Islam pada Kamis (2/3) siang.
 
Raja Salman tampak mengambil tanah dengan cangkul kemudian meletakkan tanah itu ke dalam lubang yang sudah disediakan. Tanaman yang ditanam adalah kayu besi. Setelah raja menaruh tanah, Presiden Jokowi juga ikut menaruh tanah di bibit yang sudah disiapkan. Sedianya, acara penanaman pohon dilakukan pada Rabu (1/3) di Istana Bogor. Namun acara ini batal dilakukan karena kemarin terjadi hujan deras.

Seusai menanam pohon, Jokowi dan Raja Salman sempat terlibat sebuah perbincangan singkat. Keduanya pun sempat tertawa. Setelah itu, Raja Salman dan rombongan kemudian langsung meninggalkan Istana Merdeka. Mobil Raja Salman menjemput di sisi kiri halaman Istana.
Raja Salman menanam pohon di Istana Presiden. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Penanaman pohon berlangsung singkat, tidak lebih dari 15 menit. Pertemuan Raja Salman dengan para tokoh ormas Islam pun juga berlangsung tidak lebih dari satu jam. 
 
Sebelum menuju lokasi penanaman pohon, Presiden Jokowi dan Raja Salman naik golf car dari Istana Merdeka. Jokowi menyetir golf car sementara Raja Salman duduk di sebelah kanannya. Raja Salman tampak mengenakan kaca mata hitam. Belum diketahui ke mana tujuan Raja Salman setelah dari Istana.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts