Dengarkan Jeritan Mereka Dari Negeri Diatas Awan ( Pt. Freeport Indonesia


PT. Freeport Indonesia
Para petinggi, pemilik kekuasaan diNegeri ini dengarkanlah mereka. Setiap jeritan,ucapan bahkan kata-kata yang mereka keluarkan semata-mata hanyalah untuk memenuhi isi piring mereka beserta keluarga.+- 30.000 karyawan beserta kontraktor yang statusnya tergantung antara dua pilihan yang tidak pasti. “di PHK secara sepihak atau dirumahkan tanpa jelas kapan akan berakhir”.

 Mereka memiliki istri, anak-anak yang harus mereka penuhi kebutuhannya sehari-hari. Diperkirakan +-100.000 kepala yang akan mencari makan dan memenuhi kebutuhannya sendiri apabila tidak adanya kepastian dari penguasa Negeri ini. Kemana lagi mereka akan menjerit. Dan kepada siapa mereka akan meminta bantuan pertolongan?
 
Difikirkan, ditelaah dan dibukakan pintu penyelesaian masalah ini. Turunkan sedikit ego dan berlapang dada lah. Bukan sekedar kepentingan pribadi yang mereka perjuangkan, semua itu tetap untuk Negeri kita Indonesia.

Letakkan rasa syukur kita, dimana begitu banyak bantuan yang telah PT. Freeport Indonesia lakukan dan berikan untuk Negeri kita. Begitu murni pemberian mereka untuk warga sekitar Papua, yang mana mereka mendapatkan perhatian lebih dan perlakuan khusus di Negerinya..”Negeri Diatas Awan”.


PT. Freeport Indonesia
Lupakah kita berapa pajak yang dikeluarkan untuk negara?. Berapa banyak fasilitas yang diberikan kepada Negeri?. Dan berapa banyak pekerja yang ditampung untuk bekerja sepenuh hati? Tidak mudah hidup diNegeri orang, tidak mudah untuk bekerja didalam tambang yang beresiko tinggi. 

Kapanpun mereka bisa kehilangan nyawa dan keluarga tercinta. Hanya keterampilan khusus dan keberanian yang mereka berikan dan mereka semua lakukan secara ikhlas semata-mata untuk Negeri kita.
Siapa yang akan menampung mereka semua, apabila mereka diPHK? Negara? Tidak ada yang tau?

Lupakan import tenaga kerja dari luar. Biarkan anak Negeri ini yang tetap bekerja di Negaranya. Tanggalkan izin para pekerja luar, selamatkan pekerja kita yang berasal dari Negeri ini. Siapa yang akan membangun Negeri kita selain kita warga Negaranya.Warga Negara Indonesia. 

Akankah kota tambang ini lumpuh dengan tiadanya kegiaan dari para pekerja? Akan dikemanakan hasil tambang yang menumpuk digudang sementara? Siapa yag akan menyelesaikan semua persoalan ini? “Dengarkan Jeritan Mereka”


PT. Freeport Indonesia
Tulisan ini dibuat untuk menyemangati teman-teman saya yang jauh disana, diNegeri kita paling ujung sebelah Timur. Tetap berdoalah dan menjeritlah sepuas-puasnya, luapkan apa yang ada dihati kalian.Insya Allah keputusan terbaik akan segera diberikan . Aamiin..

No comments:

Post a Comment

Popular Posts