Resmikan Kantor Bupati Lanny Jaya, Mendagri Pesan Fokus ke Pendidikan dan Kesehatan

Fabio Maria Lopes Costa Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan kepada warga dan pelajar di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (2/8)
Lanni jaya Hevby conom - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan Kantor Bupati Lanny Jaya, Senin (1/8/2016). Lanny Jaya termasuk salah satu kabupaten di Provinsi Papua yang dimekarkan pada tahun 2008.

Acara peresmian terlaksana di Tiom, ibu kota Lanny Jaya, sekitar pukul 11.00 WIT.
Tjahjo mengatakan, Lanny Jaya termasuk salah satu daerah pemekaran di Papua yang berprestasi dalam bidang infrastruktur.

“Kedua tempat ini adalah rumah rakyat. Saya berharap bupati dan anggota DPRD di Lanny Jaya terus memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Hal ini sesuai dengan program Presiden Joko Widodo,” kata Tjahjo.

Sementara itu, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengatakan, pihaknya berhasil mengembangkan dana otonomi khusus dan dana desa sebesar Rp 1 miliar untuk meningkatkan ekonomi mikro di Lanny Jaya.

“Sebelumnya ada dana tersebut, hanya terdapat 300 pedagang yang bukan warga asli Lanny Jaya. Saat ini kami sudah memiliki 1.400 pedagang yang berasal dari daerah ini,” tutur Befa.

Dia pun menuturkan, Pemda Lanny Jaya juga telah memiliki sebanyak 390 guru kontrak yang khusus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi seluruh anak-anak dan remaja.

Selain kantor bupati, Tjahjo juga meresmikan kantor DPRD Lanny Jaya. Dalam kegiatan ini, Tjahjo didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts