Sempat diwarnai blunder Sempat Diwarnai Blunder Aji Saka, Gresik United Akhirnya Meraih Angka Penuh Dengan Menaklukkan Persipura.


Persegres Gresik United membuka asa ke delapan besar setelah mengalahkan Persipura Jayapura dan grisik ceragam balik cepat agirnya 2-1
piala persiden - terus mewarnai laga di Grup 1 Piala Presiden 2017 hari ini. Kali ini, Persegres Gresik United menghidupkan peluang untuk lolos ke perempat-final setelah mengalahkan Persipura Jayapura 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2) 2017 )malam jam 06. 30 WIB.

Hasil ini membuat Persaingan memperebutkan tiket ke delapan besar menjadi sengit. Untuk sementara Mitra Kukar masih memuncaki klasemen dengan nilai empat, unggul satu angka dari Gresik United. Sedangkan PSS Sleman mengumpulkan nilai dua, dan Persipura di posisi juru kunci dengan poin satu.

Babak pertama
Persipura yang memburu kemenangan untuk membuka peluang lolos ke perempat-final menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan lawan. Sedangkan Gresik United memeragakan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Peluang diperoleh Persipura pada menit ke-20. Umpan panjang dari sektor kanan serangan disambut Boaz yang berada di sisi kiri, tapi tendangan Boaz masih melayang tipis di atas mistar.

Kendati mendapat tekanan, Gresik United mampu memberikan respons melalui serangan balik. Kiper Yoo Jae Hoon melakukan penyelamatan saat menepis tendangan keras I Gusti Rustiawan di menit ke-33.

Kans kembali didapat Persipura untuk membuka keunggulan. Sayangnya, tendangan bebas Boaz masih menghajar tiang gawang pada menit ke-43. Gresik United membalasnya melalui tendangan Fitra Ridwan dari luar kotak penalti, tapi dapat ditepis Yoo.

Menjelang babak pertama berakhir, Gresik United akhirnya mengungguli Persipura. Rekrutan anyar Jeki Arisandi menusuk dari sisi kiri serangan, dan melepaskan tendangan. Yoo berusaha menangkap bola, namun tidak sempurna, sehingga si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Babak kedua
Permainan agresif tetap diperagakan Persipura di babak kedua guna mengejar ketertinggalan satu gol. Skema bertahan juga tetap diusung Gresik United. Namun mereka kewalahan menghadapi gempuran Persipura di awal paruh kedua ini.

Akibatnya, Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Yustinus Pae masuk dari sisi kanan serangan, dan melepaskan umpan lambung kepada Boaz. Aji Saka berusaha memotong umpan tersebut, namun kiper Gresik United tidak menangkapnya dengan baik, sehingga bola lepas, dan selanjutnya masuk ke dalam gawang.

Gol ini melecut motivasi pemain Persipura. Kans diperoleh pemain pengganti Edward Wilson Junior yang berdiri bebas di menit ke-50, tapi sepakannya tak terarah. Beberapa menit kemudian, giliran tendangan Boaz ditepis Aji Saka.

Setelah tendangan Choi Hyun Yeon ditepis Yoo pada menit ke-63, kiper Persipura ini terpaksa memungut bola dari jalanya dua menit kemudian setelah ia gagal membendung sontekan keras kaki kanan Arsyad Yusgiantoro.

Pascagol Arsyad, Yoo masih harus bekerja keras untuk mementahkan dua peluang berturut-turut milik Gresik United pada menit ke-70. Setelah menepis tendangan Arsyad, Yoo juga menggagalkan peluang Rendy Saputra.

Selepas itu, giliran Aji Saka yang harus bekerja keras mementahkan sejumlah peluang milik Edward Wilson, Ferinando Pahabol, dan Boaz Solossa. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts